(Nyaris) Soundtrack


Kalau dulu kami pernah menampilkan dua lagu yang berjudul sama dengan film, namun bukan soundtrack film tersebut, kali ini akan dibahas mengenai tiga lagu yang ditulis sebagai soundtrack sebuah film, namun akhirnya batal karena alasan tertentu.

  1. Almost Unreal (Roxette)
    Lagu ini ditulis oleh Per Gessle dari grup Roxette untuk film komedi Hocus Pocus (1993), namun tidak jadi digunakan. Jika diperhatikan, pada refrein lagu ini ada kalimat: “…I love when you do the hocus pocus to me..”. , yang merujuk pada judul film di atas. Entah bagaimana, lagu ini justru menjadi soundtrack untuk film lain, Super Mario Bros. tanpa persetujuan Per Gessle. Ia pun marah dengan kejadian ini, Roxette sendiri dikabarkan tidak terlalu menyukai lagu ini dan menganggapnya sebagai “parodi dari musik Roxette secara keseluruhan”. Meski demikian, lagu ini cukup sukses dalam peredarannya, menduduki posisi ke-7 di Inggris.

  2. Always (Bon Jovi)
    Jon Bon Jovi menulis lagu ini untuk film Romeo Is Bleeding (1993), terlihat dari baris pertama lirik lagu ini: “…This Romeo is bleeding, but you can’t see his blood…”. Namun, setelah melihat preview film ini (dan tidak menyukainya), Bon Jovi memutuskan untuk membatalkan masuknya lagu ini di album soundtrack film tersebut. Lagu ini pun kemudian disimpan dan terlupakan, sampai seorang teman Jon menyarankan untuk merekam lagu ini dalam album kompilasi Bon Jovi, Cross Road (1994). Lagu ini pun dirilis sebagai singel dan berhasil menduduki posisi 4 di Billboard Hot 100 dan posisi 2 di Inggris.
  3. Man Against the World (Survivor)
    Grup rock Survivor mencapai sukses dengan soundtrack dari film Rocky III (1982), Eye of the Tiger, yang menduduki posisi pertama di Billboard Hot 100. Tak heran jika Sylvester Stallone kembali meminta Survivor untuk mengisi soundtrack untuk sequelnya, Rocky IV (1985). Survivor pun mengirimkan dua lagu, Man Against the World dan Burning Heart. Lagu kedua kemudian dirilis sebagai singel dari album soundtrack Rocky IV dan berhasil menduduki posisi 2 di Billboard Hot 100. Sementara, lagu Man Against the World batal dimasukkan dalam album soundtrack Rocky IV, dan akhirnya dirilis sebagai singel ketiga dari album Survivor, When Seconds Count (1986). Namun demikian, lagu ini kemudian dijadikan bonus track pada rilis ulang soundtrack Rocky IV pada tahun 2006.
About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s