Posted in Musik

Michael Jackson…Gone Too Soon


Bagaikan tidak percaya, saat mendengar berita kematian Michael Jackson, tanggal 25 Juni 2009 lalu. Sang penyanyi yang terkenal dengan julukan King of Pop ini sudah terkenal dengan berita-berita sensasional, membuat kematiannya sempat disangka sebagai hoax. Seperti halnya kematian bintang besar seperti Elvis Presley, Marilyn Monroe, Kurt Cobain, atau Presiden Kennedy, kematian Jacko menyisakan banyak pertanyaan seputar penyebabnya. Untuk sementara, penyebab kematian dinyatakan sebagai serangan jantung, namun masih ada kontroversi seputar penggunaan obat, dan kemungkinan stress yang menimpa sang bintang.

Meski lama tidak merilis album sejak tahun 2001 (Invicible), dan prestasinya tak secemerlang era 80an, Jacko tetaplah seorang megabintang dengan segala atribut selebritasnya. Menyanyi sejak usia 6 tahun sampai meninggal di usia 50, Jacko memang entertainer sejati. Berjaya bersama keempat saudaranya lewat The Jackson Five, diekade 80an melihatnya sebagai megabintang lewat album Off the Wall, Thriller (yang terjual 50 juta kopi), dan Bad. Dekade 90an melihat Jacko mulai surut, meskipun masih menikmati sukses lewat album Dangerous, HIStory, dan Blood on the Dance Floor, namun masih jauh dari kesuksesannya di era 80an.

Di tahun 2001, Jacko merilis Invicible, yang secara kualitas maupun komersial tidak sebaik album-album sebelumnya. Jacko pun tak mampu menandingi kabar-kabar negatif di seputar kehidupan pribadinya dengan prestasinya di bidang musik. Belum lagi kabar tentang dirinya yang akhir-akhir ini terlilit utang, menyusul kabar comebacknya ke atas panggung yang direncanakan menjelang kematiannya.

Karier musiknya yang gemilang harus ditebus dengan kehidupan pribadinya yang berantakan. Kehilangan masa kecilnya membuat Jacko menjadi pribadi yang tertutup dan menarik diri. Pernikahannya dua kali gagal, dan kini ketiga anaknya harus kehilangan sang ayah. Seribu pertanyaan akan tetap menggantung setelah kematian Jacko, ditambah sikapnya yang misterius membuat banyak hal akan tetap menjadi spekulasi. Bgaaimanapun juga, warisannya terhadap dunia musik akan selalu abadi. Selamat Jalan, Jacko!

One thought on “Michael Jackson…Gone Too Soon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s