Posted in Musik

David Foster Top 20 (bagian 2)


Melanjutkan tulisan sebelumnya, berikut ini 10 lagu terbaik David Foster versi Lawnosta, lagu-lagu berikut ini tidak ditulis oleh David Foster, namun diaransemen dan diproduksi oleh Foster dan menunjukkan kepiawaiannya dalam mengolah sebuah lagu (Simak juga bagian pertama dengan 10 lagu karya David Foster):

  1. I Will Always Love You
    Ditulis oleh Dolly Parton, lagu ini dua kali menduduki posisi pertama di Billboard Country Chart sebelum dipilih menjadi lagu tema film The Bodyguard. Dinyanyikan oleh Whitney Houston, lagu ini menduduki posisi pertama Billboard Hot 100 selama 14 pekan, memenangkan Grammy Award tahun 1993 untuk rekaman terbaik dan penampilan pop solo wanita terbaik.
  2. Un-Break My Heart
    Ditulis oleh Diane Warren untuk dinyanyikan Toni Braxton, lagu ini menjadi hit terbesar Braxton. Menduduki posisi pertama Billboard Hot 100 selama 11 pekan dan memenangkan Grammy Award 1997 untuk penampilan pop solo wanita terbaik.
  3. Unforgettable
    Ditulis oleh Irving Gordon, lagu ini dipopulerkan oleh Nat King Cole. Putri Nat King Cole, Natalie, merekam ulang lagu ini dengan teknik rekaman yang membuatnya seolah-olah keduanya berduet menyanyikan lagu ini. Lagu ini memenangkan Grammy Award 1992 untuk rekaman dan lagu terbaik serta penampilan pop tradisional dengan vokal terbaik.
  4. I Swear
    Ditulis oleh Gary Baker dan Frank Meyers untuk John Michael Montgomery dan menduduki posisi pertama di Billboard Hot Country Singles & Tracks Chart. Kelompok vokal All-4-One menyanyikan ulang lagu ini dan berhasil meraih posisi pertama Billboard Hot 100 selama 11 pekan dan memenangkan penghargaan Grammy Award 1995 untuk penampilan pop terbaik oleh grup/duo.
  5. Because You Loved Me
    Ditulis oleh Diane Warren dan dinyanyikan oleh Celine Dion untuk film Up Close & Personal. Lagu ini menduduki posisi pertama Billboard Hot 100 selama 6 pekan dan diunggulkan dalam Academy Award 1997 untuk lagu tema terbaik.
  6. You Raise Me Up
    Lagu ini ditulis oleh Rolf Løvland dan Brendan Graham untuk duo Secret Garden sebelum dinyanyikan kembali oleh Josh Groban. Versi Josh Groban memduduki posisi pertama di Billboard Adult Contemporary Chart selama enam pekan.
  7. Runaway
    Ditulis dan dinyanyikan oleh band Irlandia The Corrs, lagu ini pada awalnya tidak banyak diperhatikan. Baru setelah sukses album kedua mereka, Talk on Corners, dan rilis ulang lagu ini dengan remix oleh Tin Tin Out lagu ini berhasil menduduki posisi kedua di UK Top 75. Namun bagi Penulis dan banyak fans, versi awal lagu ini yang menjadi signature song The Corrs. 
  8. Somewhere
    Ditulis oleh Leonard Bernstein dan Stephen Sondheim untuk pentas musikal West Side Story, lagu ini banyak dinyanyikan ulang selama bertahun-tahun. Barbra Streisand merekamnya untuk albumnya, The Broadway Album. Versinya memenangkan Grammy Award untuk aransemen terbaik dengan vokal.
  9. Earth Song
    Ditulis dan dinyanyikan oleh Michael Jackson, lagu ini berhasil menduduki posisi pertama di UK Top 75 selama enam pekan dan terjual di atas sejuta kopi. David Foster memproduksi lagu ini bersama Michael Jackson dan Bill Bottrell.
  10. Music of My Heart
    Ditulis oleh Diane Warren dan dinyanyikan oleh Gloria Estefan dan ‘N Sync untuk film Music of the Heart. Lagu ini menduduki posisi kedua di Billboard Hot 100 dan diunggulkan pada Academy Award 2000 untuk lagu tema terbaik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s