Posted in Musik

Album Terbaru U2, Gratis di iTunes


Grup legendaris asal Irlandia, U2, pada tanggal 9 September 2014 merilis album terbarunya berjudul Songs of Innocence. Menariknya, album ini dapat diunduh gratis dari situs milik Apple, iTunes, mulai hari pertama dirilisnya sampai tanggal 13 Oktober nanti, saat edisi fisiknya (CD) mulai dijual. Jika Anda memiliki perangkat yang mendukung iTunes (Mac, iPod, iPhone, iPad), album ini akan langsung tersedia dalam library Anda, siap untuk diunduh. Peluncuran produk terbaru dari Apple yaitu iPhone 6 dan AppleWatch menjadi momentum peluncuran album ini.
Album ini adalah album studio ke-13 dari U2 dan pertama dalam lima tahun sejak rilis No Line on the Horizon (2009). Selain 11 lagu dalam album ini, Anda juga akan mendapatkan digital booklet 29 halaman yang berisi lirik, foto terbaru, cerita mengenai latar belakang pembuatan album ini, dan kredit pembuatan album ini. Sebelumnya, U2 juga bekerja sama dengan Apple untuk meluncurkan edisi khusus iPod berisi koleksi 446 lagu yang diberi judul The Complete U2 (2004).

u2
Tampilan Digital Booklet

U2 bukanlah band papan atas pertama yang melakukan rilis album terbarunya sebagai unduhan gratis, Radiohead pernah melakukannya di tahun 2007 untuk album In Rainbows dengan sistem unduh dulu, bayar belakangan, seikhlasnya. Coldplay juga pernah memberikan unduhan album live, LeftRightLeftRightLeft (2009) gratis dari situs mereka. Sebelumnya, band R.E.M. merilis album remix berjudul r.e.m.IX (2002) sebagai unduhan gratis di situs REMhq.com.

One thought on “Album Terbaru U2, Gratis di iTunes

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s